Sabtu, 25 Februari 2017

Banyak Kegiatan dan Bingung Bikin Prioritas? Saya Punya Tipsnya!

Kemarin saya sudah menuliskan artikel Rahasia Membuat Daily Planner yang Applicable dan Saya Banget untuk mengurai benang kusut kegiatan yang seabrek-abrek. Rahasia ini saya dapatkan dari orang-orang super sibuk yang nyatanya bisa membagi waktu dengan  sangat baik. Jika mereka bisa, kita juga seharusnya bisa. Makanya, pantau terus kategori life hack di easyfuntips ini.


Saya asumsikan kamu sudah membuat daily planner yang gue banget, sehingga kita tinggal praktek saja. Jika belum, okelah, di bagian awal saya singgung sedikit rahasianya.
1.    Bagi jadwal kegiatan dalam 5 periode waktu agar mudah mengindentifikasi kegiatan. Fajar, pagi, siang, sore, dan malam. Buat prioritas di tiap periode waktu. (Lebih jelasnya baca cara membagi kegiatan dalam satu hari)
2.    Kerjakan satu persatu sesuai jadwal. Jadwal adalah panduan kita. Jika tanpa panduan, besar kemungkinan kita melakukan banyak kegiatan yang sia-sia setiap hari.
3.    Setiap 50 menit sekali (di antara hectic activity), beri bonus istirahat selama 10 menit. Lakukan tanpa merasa bersalah karena relaks sejenak bisa membuat kita mengerjakan tugas dengan lebih baik dan lebih efektif.
4.    10 menit sebelum tidur, buat muhasabah kecil, apa yang telah kita lakukan hari ini. Beri pujian pada diri sendiri dan beri affirmasi positif. Yakinkah bahwa besok akan lebih baik dan terencana.

Rahasia membagi waktu di saat kamu bingung karena banyak prioritas ternyata tidak sulit, kan? Bagaimana? Hanya di easyfuntips kamu bisa mengurai PR hidup dengan lebih mudah.

0 komentar:

Posting Komentar