Minggu, 26 Februari 2017

Bagaimana Cara Hidup Bahagia dalam Kondisi Rumah yang Apa Adanya?

Kondisi rumah bisa menjadi mood booster yang baik. Bahkan di rumah yang sumpek sekalipun. Jika kita merasakan energi negatif di rumah, biasanya karena beberapa spot rumah yang membuat kita kesal. Misalnya, buku yang berserakan, cat rumah yang butuh diperbarui, kabel yang asal menggelantung, dan banyak lagi. Jika sumber kesal berhasil dihilangkan, hati kita akan langsung bahagia. Berikut rahasia hidup bahagia di rumah ala eazyfuntips ketika perasaan sumpek di rumah melanda:


  1. Menata tatanan baju di lemari kembali. Baju yang rapi bisa meningkatkan rasa bahagia kita, apalagi jika diprosesnya, kita menemukan baju favorit atau berkesan lalu memakainya. Tanpa sadar, kita sudah mandi, memakai baju favorit dan berdandan. Melihat pantulan wajah cantik di kaca sangat membahagiakan.
  2. Menata ulang kamar. Memindahkan susunan kamar, menambahkan dekorasi sederhana, atau mengubah warna dominan kamar. Lakukan dari yang terkecil dan kamu bisa saat sumpek melanda. Hasilnya luar biasa.
  3. Tata ulang rumah. Sebagian besar sumber perasaan tidak bahagia berasal dari tatanan rumah atau sudut tidak rapi yang membuat kita jengkel. Tata ulang rumah mulai dari apa yang kita sanggup lakukan, dan nikmati prosesnya.
  4. Ciptakan 1 area tenang di rumah. Misalnya sebuah ruang kerja yang gue banget dan beritahukan pada anggota keluarga bahwa di ruang itu kita ingin menenangkan diri. Tidak bisa? Mulai dari yang paling sederhana yaitu membuat hiasan pintu yang berisi peringatan kita sedang tidak ingin diganggu.
  5. Mengecat ulang mebel lama. Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan favorit di luar negeri. Mulai dari mengecat ulang, menggambar, atau membuat decoupage. Ada banyak cara praktis membuat mebel lama menjadi baru.
  6. Membuat terrarium atau meletakkan tanaman di meja belajar. Terrarium adalah taman mini di sebuah tabung yang ditata sedemikian rupa sehingga mirip sebuah taman. Jika tak sanggup, letakkan sebuah tanaman (misalnya kaktus) di meja belajar. Ingat, bahagia itu mulai dari yang terkecil namun berarti.
  7. Buat vision board dan biarkan mimpimu berkembang. Menulis mimpi dan cita-citamu di vision board mempunyai efek bahagia. Selain mimpimu tertulis dan terlihat, juga diprosesnya akan membuatmu mendapatkan banyak letupan-letupan bahagia.

Bahagia dari rumah yang sumpek? Bisa kok. Siapa bilang tidak bisa? Rahasianya juga sangat sederhana, kan?

0 komentar:

Posting Komentar